Cara Root Vivo X3S Dengan Mudah Tanpa PC

Cara Root Vivo X3S masih banyak belum tau cara dan banyak yang mengalami kegagalan dalam melakukan proses root hp ini. Saya sendiri sudah mencoba dengan segala jenis aplikasi root yang ada mulai dari framaroot, kingroot, iroot, vroot, genius root, baidu root tapi tak ada satupun yang berhasil membuat HP Vivo X3S ini melakukan rooting. Berkat kegigihan serta keberanian saya untuk mencoba-coba akhirnya saya berhasil dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Tutorial Root Vivo X3S sekaligus memjawab pertanyaan di forum-forum vivo global. (Baca Juga Pengertian, Keuntungan dan Kerugian Dari Root)


Berikut ini merupakan cara-cara yang dilakukan untuk proses ROOTING terdapat 2 tahap yaitu tahap pertama adalah tahap downgrade dan tahap kedua adalah tahap rooting.
  1. Kita harus mendowngrade firmwarenya menjadi stock firmware yaitu V.1.13.4 anda bisa mengunduhnya disini.
  2. Setelah anda mengunduh firmware stock V.1.13.4 taruh dibagian luar seperti gambar dibawah ini :



  3. Selanjutnya klik firmware tersebut maka akan melakukan downgrade secara otomatis.
  4. Setelah itu anda akan mengalami masalah seperti gambar dibawah ini :


  5. Tidak usah panik akan hal ini, solusinya adalah matikan hp vivo x3s anda. Setelah itu hidupkan dengan cara tekan tombol power + volume bawah.
  6. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini : volume atas (Back), volume down (Scroll) dan power (ya). Pilih eMMC.

  7. Setelah itu akan melakukan rebooting dan muncul setup phone. hehe tahap awal anda berhasil. tapi pada firmware V.1.13.4 belum ada bahasa indonesia dan belum ada region indonesia.


  8. Akhirnya kita masuk dalam proses rooting. Aplikasi yang kita butuhkan adalah kingroot anda dapat mengunduhnya disini.
  9. Install aplikasi kingroot, buka dan lakukan rooting.
  10. Install superuser di google play.
  11. Berikut ini bukti dari root checker.


*Note = RESIKO DITANGGUNG PENUMPANG